Font size
  • A-
  • A
  • A+
Site color
  • R
  • A
  • A
  • A
virtual learning environment of adi buana
  • English ‎(en)‎ Indonesian ‎(id)‎
  • Log in

    Access to the platform

    Forgotten your username or password?

  • Log in
Skip to main content

Bhs. Inggris

  1. Home
  2. Courses
  3. FISH
  4. Bhs. Inggris

Pendidikan Bahasa Inggris S1

  • 1 (current)
  • 2
  • 3
  • 4
  • » Next
 	PRE-INTERMEDIATE GRAMMAR
ENDAH YULIA RAHAYU .

PRE-INTERMEDIATE GRAMMAR

Are you an intermediate (CEFR B1) or upper intermediate (CEFR B2) learner of English? This PRE-INTERMEDIATE GRAMMAR gives short and clear explanations and there are online exercises to help you.

Bahasa Indonesia (Angkatan 2019-A)
M. Shoim Anwar

Bahasa Indonesia (Angkatan 2019-A)

Mata kuliah Bahasa Indonesia merupakan mata kuliah umum  yang wajib ditempuh oleh mahasiswa di semua program studi.  Mata kuliah ini  ditekankan  pada ranah sikap  agar mahasiswa memiliki karakter positif, meghargai keberadaan bahasa nasional dalam kehidupan berbangsa terkait fungsi dan kedudukan bahasa Indonesia.  Penguasaan materi diarahkan pada keterampilan berbahasa Indonesia  secara baik dan benar, lisan maupun tulis. 

Materi perkuliahan bahasa Indonesia meliputi:   Sejarah, Kedudukan, dan Fungsi Bahasa Indonesia ; Ragam Bahasa Indonesia;  Ejaan Bahasa Indonesia, Diksi;  Kalimat;  Paragraf; Membaca untuk Menulis;  Menulis Akademik;  dan Berbicara Akademik.        


Bahasa Indonesia (Angkatan 2019-B)
M. Shoim Anwar

Bahasa Indonesia (Angkatan 2019-B)

Mata kuliah Bahasa Indonesia merupakan mata kuliah umum  yang wajib ditempuh oleh mahasiswa di semua program studi.  Mata kuliah ini  ditekankan  pada ranah sikap  agar mahasiswa memiliki karakter positif, meghargai keberadaan bahasa nasional dalam kehidupan berbangsa terkait fungsi dan kedudukan bahasa Indonesia.  Penguasaan materi diarahkan pada keterampilan berbahasa Indonesia  secara baik dan benar, lisan maupun tulis. 

Materi perkuliahan bahasa Indonesia meliputi:   Sejarah, Kedudukan, dan Fungsi Bahasa Indonesia ; Ragam Bahasa Indonesia;  Ejaan Bahasa Indonesia, Diksi;  Kalimat;  Paragraf; Membaca untuk Menulis;  Menulis Akademik;  dan Berbicara Akademik.        


Bahasa Indonesia (Angkatan 2019-C)
M. Shoim Anwar

Bahasa Indonesia (Angkatan 2019-C)

Mata kuliah Bahasa Indonesia merupakan mata kuliah umum  yang wajib ditempuh oleh mahasiswa di semua program studi.  Mata kuliah ini  ditekankan  pada ranah sikap  agar mahasiswa memiliki karakter positif, meghargai keberadaan bahasa nasional dalam kehidupan berbangsa terkait fungsi dan kedudukan bahasa Indonesia.  Penguasaan materi diarahkan pada keterampilan berbahasa Indonesia  secara baik dan benar, lisan maupun tulis. 

Materi perkuliahan bahasa Indonesia meliputi:   Sejarah, Kedudukan, dan Fungsi Bahasa Indonesia ; Ragam Bahasa Indonesia;  Ejaan Bahasa Indonesia, Diksi;  Kalimat;  Paragraf; Membaca untuk Menulis;  Menulis Akademik;  dan Berbicara Akademik.        


Bahasa Indonesia (Angkatan 2019-E)
M. Shoim Anwar

Bahasa Indonesia (Angkatan 2019-E)

Mata kuliah Bahasa Indonesia merupakan mata kuliah umum  yang wajib ditempuh oleh mahasiswa di semua program studi.  Mata kuliah ini  ditekankan  pada ranah sikap  agar mahasiswa memiliki karakter positif, meghargai keberadaan bahasa nasional dalam kehidupan berbangsa terkait fungsi dan kedudukan bahasa Indonesia.  Penguasaan materi diarahkan pada keterampilan berbahasa Indonesia  secara baik dan benar, lisan maupun tulis. 

Materi perkuliahan bahasa Indonesia meliputi:   Sejarah, Kedudukan, dan Fungsi Bahasa Indonesia ; Ragam Bahasa Indonesia;  Ejaan Bahasa Indonesia, Diksi;  Kalimat;  Paragraf; Membaca untuk Menulis;  Menulis Akademik;  dan Berbicara Akademik.        


Bahasa Inggris Biology
Siyaswati .Siyaswati

Bahasa Inggris Biology

CLASSROOM ACTION RESEARCH
DYAH ROCHMAWATI

CLASSROOM ACTION RESEARCH

Curriculum and Instructional Materials Development
WAHYU BANJARJANI .

Curriculum and Instructional Materials Development

Mata Kuliah ini mendiskusikan konsep dasar kurikulum, beserta komponen-komponennya, pengelolaannya, model dan pendekatan pengembangan kurikulum.Selain itu dibahas pula Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan ( KTSP ), dan Kurikulum 2013 berikut pendekatan, model-model dan penilaian pembelajarannya.

Berdasarkan pemahaman tentang Kurikulum, mahasiswa mendiskusikan materi pembelajaran, langkah-langkah pengembangan bahan ajar,sumber bahan ajar, pengembangan bahan ajar cetak dan berbasis ICT, serta media pembelajaran.

ENGLISH SYNTAX AND MORPHOLOGY
Siyaswati .Siyaswati

ENGLISH SYNTAX AND MORPHOLOGY

English syntax to undergraduate students is to help students enhance their understanding of the structure of English in a systematic and scientific way. Basic knowledge of this kind is essential for students to move on the next stages, in which they will be able to perform linguistic analyses for simple as well as complex English phenomena. This new introductory textbook has been developed with this goal in mind. The book focuses primarily on the descriptive facts of English syntax, presented in a way that encourages students to develop keen insights into the English data. It then proceeds with the basic, theoretical concepts of generative grammar from which students can develop abilities to think, reason, and analyze English sentences from linguistic points of view. 

ILMU ALAMIAH DASAR
Intan Ayu Kusuma Pramushinta

ILMU ALAMIAH DASAR

INSTRUCTIONAL DESIGN 2018 A
ENDANG MASTUTI RAHAYU

INSTRUCTIONAL DESIGN 2018 A

Mata kuliah Instructional Designs merupakan mata kuliah prasyarat  mahasiswa memogram mata kuliah Pengenalan Lapangan Persekolahan.  Dalam proses pembelajaran mahasiswa belajar tentang prinsip-prinsip menyusun perangkat pembelajaran yang akan digunakan kelak pada saat menjadi guru. Mahasiswa belajar  menganalisis  kalender pendidiikan, memetakan Kompetensi Dasar,  merencanakan program tahunan, program semester, menyusun silabus, bahan ajar, merencanakan media pembelajaran,  rencana pelaksanaan pembelajaran, yang tepat dan menyusun alat penilaian sesuai dengan kurikulum yang berlaku.


INSTRUCTIONAL DESIGN 2018B
ENDANG MASTUTI RAHAYU

INSTRUCTIONAL DESIGN 2018B

Mata kuliah Instructional Designs merupakan mata kuliah prasyarat  mahasiswa memogram mata kuliah Pengenalan Lapangan Persekolahan.  Dalam proses pembelajaran mahasiswa belajar tentang prinsip-prinsip menyusun perangkat pembelajaran yang akan digunakan kelak pada saat menjadi guru. Mahasiswa belajar  menganalisis  kalender pendidiikan, memetakan Kompetensi Dasar,  merencanakan program tahunan, program semester, menyusun silabus, bahan ajar, merencanakan media pembelajaran,  rencana pelaksanaan pembelajaran, yang tepat dan menyusun alat penilaian sesuai dengan kurikulum yang berlaku.


INSTRUCTIONAL DESIGN 2018E
ENDANG MASTUTI RAHAYU

INSTRUCTIONAL DESIGN 2018E

Mata kuliah Instructional Designs merupakan mata kuliah prasyarat  mahasiswa memogram mata kuliah Pengenalan Lapangan Persekolahan.  Dalam proses pembelajaran mahasiswa belajar tentang prinsip-prinsip menyusun perangkat pembelajaran yang akan digunakan kelak pada saat menjadi guru. Mahasiswa belajar  menganalisis  kalender pendidiikan, memetakan Kompetensi Dasar,  merencanakan program tahunan, program semester, menyusun silabus, bahan ajar, merencanakan media pembelajaran,  rencana pelaksanaan pembelajaran, yang tepat dan menyusun alat penilaian sesuai dengan kurikulum yang berlaku.


Intermediate Speaking
NUKMATU5 SYAHRIA .

Intermediate Speaking

This course offers the students to practice and develop daily communication in English through the speaking contexts and to show to the students how the target language is used in everyday life inside and outside of a classroom setting.  


INTERMEDIATE STRUCTURE
DYAH ROCHMAWATI

INTERMEDIATE STRUCTURE

INTERMEDIATE STRUCTURE
Hertiki .

INTERMEDIATE STRUCTURE

Mata kuliah ini ditujukan untuk memberikan pemahaman mengenai dasar-dasar tata bahasa dalam bahasa Inggris. Setelah menyelesaikan perkuliahan, mahasiswa diharapkan: (1) memiliki pengetahuan dasar tentang tata bahasa dalam bahasa Inggris, terutama yang berkaitan dengan pemahaman kelas kata (parts of speech), verb forms dan tenses, (2) mampu menerapkan pengetahuan dan pemahaman tata bahasa tersebut dalam penggunaan kalimat berbahasa Inggris yang baik dan berterima, (3) mengidentifikasi kesalahan-kesalahan tata bahasa yang bersifat mendasar dalam kalimat.. Sebagai mata kuliah yang menitikberatkan pada peletakan dasar-dasar pemahaman tata bahasa yang baik dan benar, mata kuliah ini akan mencakup pembahasan materi seputar (1) unsur-unsur tata bahasa terutama pada level jenis kata dalam pembentukan sebuah kalimat, (2) bagaimana unsur-unsur tersebut berkaitan satu sama lain, dan (3) perubahan-perubahan yang menyertainya yang dipengaruhi oleh sifat kejadian, perubahan makna, dan waktu.


Intermediate Structure (Evening Class/E)
NUKMATU5 SYAHRIA .

Intermediate Structure (Evening Class/E)

This course examines sentence patterns or verb patterns, various types of tenses, as well as examines the forms and types of sentences.
This course also provides practice in producing spoken and written sentences using various types of sentence pattern, verb-patterns and tenses
used in an intermediate level.

Intermediate Structure - 2019 B
Armelia Nungki

Intermediate Structure - 2019 B

This course is intended to provide an understanding of grammar in English for sure in the intermediate level. After completing lectures, students are expected to: (1) have knowledge of grammar in English, especially those related to understanding the class of words (parts of speech), verb forms and tenses, (2) able to apply this knowledge and understanding of grammar in the use of good and acceptable English sentences, (3) identifying basic grammatical errors in sentences. As a subject that focuses on laying the basics of understanding good and correct grammar, this course will cover the discussion of material around (1) grammatical elements, especially at the level of types of words in the formation of a sentence, (2) how these elements relate to one another, and (3) the accompanying changes that are influenced by the nature of events, changes in meaning, and time

Intermediate Structure - 2019 C
Armelia Nungki

Intermediate Structure - 2019 C

This course is intended to provide an understanding of grammar in English for sure in the intermediate level. After completing lectures, students are expected to: (1) have knowledge of grammar in English, especially those related to understanding the class of words (parts of speech), verb forms and tenses, (2) able to apply this knowledge and understanding of grammar in the use of good and acceptable English sentences, (3) identifying basic grammatical errors in sentences. As a subject that focuses on laying the basics of understanding good and correct grammar, this course will cover the discussion of material around (1) grammatical elements, especially at the level of types of words in the formation of a sentence, (2) how these elements relate to one another, and (3) the accompanying changes that are influenced by the nature of events, changes in meaning, and time

Intermediate Writing 2019 A
Siyaswati .Siyaswati

Intermediate Writing 2019 A

Intermediate Writing Course is designed to develop the students' ability to write good English paragraphs and essay
Upon completing the course students are expected to be able to
(1) understand and use the format  and paragraph structure
(2) use them to write paragraph in narrative, descriptive, logical division of ideas, process and comparation/contrast paragraph, and
(3) understand and use essay organization and write opinion essay

  • 1 (current)
  • 2
  • 3
  • 4
  • » Next

Stay in touch

  • http://lppi.unipasby.ac.id
  • +62 851 5766 7263 (WA Only)
  • virlenda@unipasby.ac.id
Data retention summary
Get the mobile app

Proudly made with

Moodle logo

Made with by conecti.me